Catatan Sejarah Rio De Janeiro

Catatan Sejarah Rio De Janeiro

Objek wisata Rio De Janeiro yang paling terkenal di Brasil, dimana pada artikel saat ini kita bakal membahas catatan sejarah Rio De Janeiro. Arti dari nama tempat bersejarah tersebut adalah “Sungai Januari”, sebuah ekspedisi Portugis tiba di Teluk Guanabara 1 Januari 1502.

Catatan Sejarah Rio De Janeiro

Rio De Janeiro berada di bagian Tenggara Brasil sekaligus ibu kota dari negara tersebut. Dan tercatat sekitar 10 juta lebih orang tinggal menetap di kota terbesar di dunia no 4 ini. Dan secara resmi pada tahun 2012 UNESCO menyatakan Rio De Janeiro sebagai Situs warisan Dunia.

Patung Rio De Janeiro berdiri tepat di tengah – temgah dan menghadap ke kota. Patung Yesus Kristus dengan gaya design arsitektur Art Deco memiliki tinggi 38 meter pada puncak Gunung Corcovado. Dimana maskot tersebut menjadi kebanggaan banyak penduduk disana, serta sebuah simbol umat kristen yang hidup di Brasil.

Catatan Sejarah Rio De Janeiro

Tercatat gagasan demi membangun patung raksasa di puncak gunung Corcovado yang berada di ketinggian 710 meter di Taman Nasional Hutan Tijuca. Monumen keagamaan terbesar ini sengaja dibangun oleh permintaan seirang putri dari anggota kerjaan bernama Putri Isabel.

Lalu ditahun 1889 di bentuk lah pendirian patung Rio De Janeiro namun dimana sistem pemisahan gereja dari negara diadakan. Keuskupan agung Rio De Janeiro pada tahun 1921 memutuskan buat membuat sebuah markah tanah disana. Dna simbol tangan terbuka dimaknakan sebagai pemberkatan bagi semua bangsa di Brasil juga dunia.

Catatan Sejarah Rio De Janeiro

Rio De Janeiro menjadi salah satu negara dengan penganut Agama Katolik, dimana Keuskupan agung disana adalah faktor yang berpengaruh besar. Terhadap pembangunan serta pengamatan akan patung Yesus Kristus tersebut. Terdapat banyak kegiatan dilakuakan disana bersama para penduduk penganut kepercayaan Agama Katolik.

Dan tempat ini juga di peruntukkan bagi wisatawan, anda bisa menikmati pemandangan indah dari negara Brasil. Cukup banyak turis yang sudah mengunjungi tempat bersejarah ini, dan sekarang telah menjadi salah satu Situs warisan Dunia. Demikianlah kabar informasi dari kami, tetap nantikan kabar selanjutnya bersama situs terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *