Sejarah Senda Berenson Abbott 1968

Sejarah Senda Berenson Abbott 1968

Seorang tokoh sejarah wanita dalam dunia basket pertama adalah Senda Berenson Abbott 1968, wanita ini berkebangsaan Amerika Serikat. Karena perjuangannya lah hingga sekarang kaum wanita boleh ikut bermain dalam cabang olahraga basket. Dan dirinya mendapatkan gelar sebagai “the mother of women’s basket”, namun jaman sekarang tidak banyak wanita yg suka cabang kegiatan ini mengenal sejarah yg telah diperjuangkan oleh nya.

Sejarah Senda Berenson Abbott 1968

Cabang olahraga Basket pertama kali ditemukan di Amerika Serikat, dan ada sebuah aturan untuk wanita tidak boleh mengambil bagian. Pada kesempatan tersebut Senda tidak merasa adil, dan pertama kali berdebat kepada kepala olahraga agar mempertimbangkan kesempatan bagi semua kaum wanita mencoba permainan tersebut. Dan setelah berjalannya banyak latihan maka sang kepala pelatih basket di universitas Smith College in Northampton.

Identitas Asli Senda Berenson Abbott 1968

Nama Asli: Senda Valvrojenski
Nama Baptis: Senda Berenson Abbott
Tanggal Lahir: 19 Maret 1868
Tempat Lahir: Butrimonys, Vilna Governorate, Russian Empire
Tinggi: 173 cm
Kebangsaan: Litvak-Russian
Pekerjaan: Guru
Sejarah: Pemain Basket Pertama Wanita
Meninggal: 16 February 1954 (85th)

Sejarah Senda Berenson Abbott 1968

Sejarah yang telah dicetak oleh Senda menjadi keuntungan besar bagi banyak wanita yang suka bermain Basket. Sehingga sekarang juga sudah banyak kegiatan cabang olahraga ini menjadi kesukaan bagi wanita diberbagai negara di dunia.

Semasa sekolah nya Senda lebih sering menghabiskan waktu tambahan untuk berlatih basket. Hingga dirinya sempat mengikuti pertandingan basket antar wanita tingkat nasional, dan universitas Smith College in Northampton menang unggul dalam laga tersebut.

Senda menikah dengan seorang ahli invenstor dan mendapatkan 4 orang anak dari pernikahan pertamanya. Kemudian harus bercerai karena merasa sudah tidak ada kecocokan antara keduanya. Menikag lagi setelah 3 tahun dengan seorang pria asal Perancis seorang ahli marketing.

Masih banyak lagi kisah singkat para sejarahwan yang dapat sobat baca pada situs resmi dan terbaik kami. Silahkan baca ceita konten serupa pada laman postingan kami yang telah tersedia. Kami akan selalu menyediakan konten menarik sehingga kamu akan merasa nyaman dan menikmati waktu membaca disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *